Kioson Sebagai Jembatan Kesenjangan Digital UMKM

Kategori │Bisnis UMKM

Kioson Sebagai Jembatan Kesenjangan Digital UMKM - hallo... sobat ddsobirin.wagomu.id, apa kabarnya nih... mudah-mudahan pada baik-baik saja ya semuanya... aamiin... oiya kali ini admin mau berbagi informasi mengenai Kioson. Teman-teman sudah pada tahu belum nih mengenai Kioson? wah... sepertinya sudah pada tahu ya... baguslah kalau begitu. Nah, untuk teman-teman yang belum mengetahuinya nih... admin akan berbagi penjelasannya di bawah, cekidot...

Kioson Sebagai Jembatan Kesenjangan Digital UMKM

Apa Itu Kioson ?

Kioson (PT Kioson Komersial Indonesia) adalah sebuah perusahaan yang menyediakan sistem aplikasi untuk membantu UMKM di Indonesia, dimana mendukung pergerakan Ekonomi Digital di area pedesaan yang merasakan Kesenjangan Digital. Dengan adanya Kioson, Toko kelontong dan kios-kios kecil berubah menjadi E-Tailer, yaitu toko yang dapat melakukan transaksi digital.

Kioson di dirikan pada Mei 2015 oleh para ahli di bidang Merchandising, E-Commerce, Telekomunikasi and Industri Keuangan. Dengan tagline “SEMUA BISA ONLINE”, kami memiliki misi untuk menjadikan semua masyarakat Indonesia dapat berpartisipasi dalam pengembangan Ekonomi Digital.

Kioson Sebagai Jembatan Kesenjangan Digital UMKM didukung oleh para ahli yang berpengalaman pada bidang industri merchandising, e-comerce, telekomunikasi dan industri keuangan.

Kioson membantu etailer dengan membekali perangkat keras (tablet) maupun platform (aplikasi) beserta pelatihan yang berkesinambungan sehingga etailer dapat menambah pendapatan secara signifikan dan meningkatkan kesejahteraan di daerahnya.

PT Kioson Komersial Indonesia adalah sebuah perusahaan starup yang memiliki Misi melakukan digitalisasi masyarakat terutama di daerah kota lapis dua di Indonesia (rural society).

Kioson memberikan efek kepada masyarakat sekitar, dimana:
  • Pemilik toko akan merasakan meningkatnya pendapatan keluarga
  • Menjadikan bisnis toko-toko tradisional menjadi E-Tailer, terutama di area yang belum terjamah Ekonomi Digital
Kioson memberikan pendapatan bagi penggunannya melalui :
  • Bisnis retail
  • Agen Pembayaran (Payment Point)
  • Program Keagenan (Agency models)

Setiap program dan produk memberikan pendapatan lebih bagi Mitra Kioson E-tailer. Kioson telah di dukung ratusan supplier dan mitra bisnis yang telah berpengalaman dalam dunia E-Commerce.

VISI dan MISI KIOSON

VISI
  • Membangun jaringan retailer terbesar di Indonesia dengan bekerja sama dengan pihak mitra usaha pedagang kecil dan menengah yang tersebar diseluruh pelosok nusantara.
MISI
  • Memberikan daya ungkit kepada Pengusaha Kecil dan Menengah dengan menggunakan teknologi untuk meningkatkan daya saing sehingga membantu kesejahteraan para mitra
Tenaga Kerja Ahli Kioson

Tenaga Kerja Ahli Kioson adalah ahli dari bidang telekomunikasi yang dihubungkan oleh satu tujuan untuk membantu UMKM dalam mengembangkan usahanya melalui sistem kerja yang melibatkan 3 komponen (supplier, retailer dan konsumen), dimana memberikan kesempatan untuk bersaing serta menyejahterakan ekonomi keluarga dan sekitarnya.

Kioson di bentuk terdiri dari ; Founder : Roby Tan, Co-Founder : Viveri Limiardi, Co-Founder & CEO : Jasin Halim ,CTO : RICO

Rubah toko trasidional anda menjadi E-tailer, yang jauh lebih menguntungkan bagi Anda dan Pelanggan.

Kioson memberikan 2 pilihan paket diantaranya adalah:
  1. Paket Gold - Paket ini cocok bagi Anda yang belum memiliki Tablet Android. Anda hanya cukup membayar Rp. 900,000 dimana sudah termasuk Saldo Rp. 100,000, Buku Panduan, dan Banner Toko.
  2. Paket Kioson GO - Paket ini cocok bagi Anda yang sudah memiliki gadget Android. Anda hanya tinggal mendownload melalui Google Playstore.
Keunggulan Kioson dari yang Lain

Saat ini di Indonesia Digital Ekonomi dimonopoli dan dinikmati oleh masyarakat urban (urban society) atau perkotaan. Data tahun 2015 menunjukkan jumlah masyarakat di Indonesia yang melakukan transaksi online berjumlah kurang dari 5% dari total populasi Indonesia yang berjumlah 250 juta jiwa atau sekitar 6 s/d 10 juta.

Berikut ini beberapa keunggulan yang dimiliki Kioson diantaranya seperti:
  1. Komisi Langsung di Setiap Transaksi
  2. Jual Lebih Banyak Produk dan Jasa Keuangan
  3. Menjadi Tujuan Transaksi Pelanggan
  4. Langsung Dapat Komisi
  5. Kioson cocok banget untuk dijadikan bisnis online
  6. Tersedia seluruh Transaksi Dari Isi Pulsa, Bayar Tagihan, hingga Belanja Online semuanya ada.
  7. Berbasis Internet, Proses transaksi melalui Internet, tidak ada sms pending atau jaringan yang lemah.
  8. Kioson hadir untuk membantu usaha mikro kecil dan menengah dalam kondisi ekonomi yang makin terpuruk.
  9. Pengenalan Kioson kepada masyarakat luas yang berada dipelosok maupun didaerah-daerah maju lainnya, dan sudah merubah 1000 toko menjadi E-Tailer.
  10. Pembayaran secara TUNAI, Seluruh transaksi secara tunai, lebih aman dan terpercaya.
  11. Kioson resmi bekerja sama dengan Bank Sinarmas sebagai Agen Laku Pandai Bank Sinarmas.
  12. Kioson ikut turut berpatisipasi dalam event tahunan Internet Retailing Expo 2016 untuk meningkatkan visibilitas Kioson dan Mitra Kioson dalam pasar retail online!
  13. Kioson hadir meramaikan event tahunan Indonesia Marketer Festival 2016, dan akan hadir di 10 kota besar di seluruh Indonesia.
  14. Kioson hadir di acara ECHELON INDONESIA 2016 dan menjadi Top 8 untuk Progam Top 100 Qualifier dari Indonesia
  15. Kiosom turut meramaikan event Jakarta Marketing Week 2016 yang berlangsung di Mall Kota Kasablanka 11-17 Mei 2016
  16. Kioson turut hadir dan berkompetisi dalam event akbar RISE yang belangsung di Hong Kong, 31 Mei – 2 Juni 2016. Event ini adlaha ajang berkumpulnya produk-produk Start-up yang dari berbagai belahan dunia.
  17. Kioson kembali ikut berkompetisi di event tahunan ECHELON, yaitu Asia Summit 2016 yang berlangsung di Singapore Expo, 15-16 Juni 2016. Event ini adlaha acara puncak setelah event ECHELON INDONESIA 2016.
Berbagai Prestasi dan Kegiatan yang Telah di Laksanakan Oleh Kioson

Proses Digitalisasi dimulai dengan bekerja sama dengan usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) seperti pedagang retail kelontong maupun Toko Pulsa. Pedagang toko-toko tadinya sebelum bergabung dengan Kioson merupakan retail yang traditional dan sesudah bergabung dengan Kioson menjadi retail yang handal dalam melakukan transaksi ecomerce atau dinamakan ETAILER.

Kioson telah mengukir berbagai Prestasi dan kegiatannya seperti:
  1. Mei 2015 - KIOSON hadir untuk UMKM
  2. Agustus 2015 - Beta Tes dengan 300 Toko
  3. November 2015 - Konferensi Press Peluncuran Kioson
  4. Januari 2016 - Kunjungan Media Magelang Express
  5. Januari 2016 - Konferensi Pers Kerjasama Keagenan Laku pandai Bank Sinarmas dengan Kioson
  6. Januari 2016 - Peresmian Kioson sebagai Agen Laku Pandai pada Peluncuran Layanan Keuangan Masyarakat Bank Sinarmas
  7. Januari 2016 - Kioson berpartisipasi dalam event IRX 2016
  8. Januari 2016 - Kioson menjangkau Tanah Papua
  9. Kioson telah mengembangkan sayap hingga area Irian Jaya, dimana memberikan akses digital bagi seluruh masyarakat Papua.
  10. Februari 2016Liputan Media - Indonesia Morning Show di NET TV
  11. Maret 2016 - Kioson meramaikan Indonesia Marketeers Festival 2016
  12. April 2016 - Kioson Hadir Di Echelon Indonesia 2016
  13. Mei 2016 - Kiosom hadir di Jakarta Marketing Week 2016
  14. Mei-Juni 2016 - Kioson hadir di RISE HONGKONG 2016
  15. Juni 2016 - Kioson hadir di Echelon Asia Summit 2016
Cara Bergabung di Kioson
  • Download Aplikasi - Unduh Aplikasi Kioson melalui Playstore
  • Isi formulir - pendaftaran melalui Aplikasi Kioson yang sudah diunduh
  • ID Kioson - Anda akan mendapatkan ID Kioson Cash Point melalui SMS & Email dalam waktu 1x24 Jam setelah mendaftar
  • Buat Password - Buka kembali Aplikasi Kioson, pilih LUPA PASSWORD untuk membuat password Aplikasi. Login dengan ID Kioson Cash Point dan masukan Password kembali.
  • Transaksi - Langsung betransaksi bersama Kioson dan rasakan BADAI komisinya!

Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat video tutorialnya dibawah ini:



Dengan keberadaan etailer di kota lapis dua di Indonesia maka masyarakat di daerah tersebut dapat menikmati digital ekonomi yang tadinya hanya dinikmati oleh urban society. Dengan demikian mempersempit jurang kesenjangan digital antara masyarakat urban dan rural.

Semua caranya sudah dijelaskan melalui email yang dikirimkan ketika kali pertama join di Kioson. Apabila ada pertanyaan lebih lanjut, Anda bisa hubungi kontak kami di :
AXA Tower Lt. 42, Kuningan City
Jl. Prof. Dr. Satrio kav. 18 Kuningan, Jakarta Selatan
DKI Jakarta – 12940
Telepon:
+62 818 0721 8383 (XL)
+62 899 983 8383 (Tri 3)
+62 857 7625 8383 (Indosat)
E-mail: info@kioson,com
Nah itu dia sobat http://ddsobirin.wagomu.id/ sedikit informasi yang bisa admin bagikan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi Anda semuanya. Jangan lupa untuk membaca juga postingan lainnya terkait Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang dan juga artikel tentang Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia serta postingan tentang Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak tidak ketinggalan ada juga postingan tentang Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum dan yang terakhir ada postingan mengenai Glorimelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka terbaik di indonesia. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingannya. Demikianlah artikel ini sengaja admin buat dalam rangka mengikuti lomba blog Kioson Sebagai Jembatan Kesenjangan Digital UMKM.

Artikel ini bersumber dari blog https://dedesobirin1.blogspot.com/2016/10/kioson-sebagai-jembatan-kesenjangan.html