Cara Membuat Website Sendiri

Kategori │Tutorial Website

Cara Membuat Website Sendiri - hallo... sobat ddsobirin.wagomu.id apa kabarnya nih, mudah-mudahan pada sehat saja ya, aamiin. Pada kesempatan kali ini admin mau berbagi tentang Cara Membuat Website. Apakah teman-teman sudah bisa membuatnya? admin yakin pasti sudah pada pintar, iya kan... wah bagus dong kalau begitu. Apalagi bagi mereka seorang webmaster (pembuat website), wuih.. pastinya gampang sekali tuh. Namun bagaimana dengan teman-teman kita yang baru saja terjun di dunia blogging ? apakah mereka juga menganggap Cara Membuat Website adalah hal yang mudah ? tentu tidak bukan, tidak perlu khawatir sama sekali soal pengetahuan script, html, php, css, javascript dan segala yang berbau ilmu pemrograman, karena sekarang ini tidak lagi serumit dulu yang mana harus bisa ini-itu baru bisa punya web sendiri.
Cara Membuat Website Sendiri Gratis & Mudah

Pernah bingung membedakan istilah website dan blog? Sebenarnya yang seperti ini tidak perlu diributkan karena pada dasarnya anda akan membuat halaman-halaman yang bisa diakses di dunia maya. Nah, pada dasarnya, semua yang sobat lihat di internet adalah website. Namun demikian, website tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda dan memiliki sebutan khusus tergantung pada fungsinya. Jenis website yang cukup ngetop adalah blog, social media dan toko online. Jadi bisa dikatakan bahwa blog adalah salah satu jenis website yang memiliki fungsi sebagai diary atau buku harian bagi pemiliknya, makanya biasanya tampilan artikel blog suka diurutkan berdasarkan tanggal dimulai dari yang paling baru.

Penggunaan website saat ini semakin hari semakin bertambah banyak, hal ini terjadi karena kemajuan tehnologi dan tuntutan hidup pada jaman sekarang. Untuk pemula admin akan mencoba berbagi tentang bagaimana Cara Membuat Website Sendiri, memulainya dari nol atau awal hingga blog atau web buatanmu sendiri bisa online dan dilihat banyak orang di seluruh indonesia dan bahkan semua negara di dunia.

Tulisan ini merupakan bagian kecil dari berbagai tutorial tentang Belajar Membuat Website yang ada di blog ddsobirin.wagomu.id ini, yang di perlukan oleh anda adalah domain dan hosting. Apa tuh maksudnya domain dan hosting? Mari kita pelajari bersama.

Panduan Penting Langkah Demi Langkah Membuat Website Sendiri

Tutorial ini akan menunjukkan bagaimana cara membuat website. Panduan ini ditujukan bagi para pemula dan akan menunjukkan langkah demi langkah keseluruhan proses Cara Membuat Website Sendiri dari dasar banget. Ada 2 syarat yang harus sobat penuhi untuk membuat website, yaitu :
  1. Beli Domain dan Hosting
  2. Pilih Platform WordPress CMS 

#1. Beli Domain dan Hosting Untuk Website

Domain

Apa itu Domain? DOMAIN adalah alamat website kita. Domain dipergunakan untuk mempermudah pengunjung mengingat alamat website. Karena itulah, kita perlu memiliki nama domain yang mudah diingat. Domain terdiri dari 2 bagian :
  1. Nama domain
  2. Extension
Kita ambil contoh: GOOGLE.COM

GOOGLE adalah nama domain
COM adalah extension

Penamaan nama domain hanya diijinkan menggunakan huruf, angka dan garis penghubung. Pengunaan huruf kapital dan huruf kecil diabaikan. Artinya:

GOOGLE.com dan Google.Com atau gOOgLe.cOm akan tetap menuju ke halaman google.com semua.

Dan sebuah nama domain hanya bisa dimiliki oleh satu orang saja. Jika suatu domain sudah dimiliki oleh orang lain, maka kita harus menunggu hingga domain itu expired dan tidak diperpanjang kembali oleh pemiliknya.

Jadi domain adalah identitas anda di internet. Kartu elektronis anda di internet. Peluang bisnis anda diinternet.

Hosting

Apa itu hosting? Hosting adalah suatu space atau tempat di internet yang kita gunakan untuk menyimpan data-data situs kita. Entah itu situs perusahaan, situs pribadi, situs blog, dan lain sebagainya. Setiap situs yang hendak kita buat online sehingga banyak orang bisa mengaksesnya, harus disimpan pada suatu host. Kini banyak tersedia host-host yang ditawarkan yang ada di internet. Mulai yang berbayar, sampai yang gratis sekalipun. Yang gratis biasanya nama domain yang kita dapatkan hanyalah subdomain dari situs induk dimana kita mendaftar disitus tersebut.

Lalu bagaimana cara membeli Domain dan Hosting?

Supaya website dapat diakses dari internet dan dapat berkomunikasi dengan email maka dibutuhkan web hosting dan nama domain. Web hosting berfungsi sebagai tempat penyimpanan file website dan email. Sedangkan nama domain berfungsi sebagai alamat dari website dan email.

Tips Memilih Nama Domain

Berikut ini tips memilih nama domain:
  • Singkat, tidak terlalu panjang
  • Mudah diingat, mudah diucap
  • Tidak melanggar HaKI (hak cipta, merek, dan intelektual). Contoh penamaan domain yang berpotensi melanggar HaKI adalah sony-elektrik.tld, SONY adalah merek terkenal.
  • Pilih ekstensi domain sesuai kebutuhan, seperti untuk situs institusi komersial/bisnis berbadan usaha Indonesia sebaiknya menggunakan ekstensi .co.id, sekolah Indonesia bisa menggunakan .sch.id
Tips Memilih Paket Hosting

Berikut ini tips memilih Paket Hosting :
  • Pilihlah paket hosting sesuai dengan target pengunjung dan besar website (kapasitas).
  • Bila pengunjung web kebanyakan dari Indonesia, gunakan paket hosting Indonesia dan bila kebanyakan dari luar Indonesia, gunakan paket hosting USA.
  • Mulailah dengan kapasitas hosting yang memadai, kapasitas yang terlalu kecil akan menyebabkan masalah upload dan gangguan lalu lintas email.
  • Apabila membutuhkan kapasitas penyimpanan besar untuk email, pertimbangkanlah paket email hosting.


Cara Pesan Hosting dan Domain
  • Langkah pertama, kunjungi salah satu laman Paket Hosting Murah di sini lalu pilih paket yang sesuai dan klik tombol "BELi" untuk memulai pemesanannya
cara membuat web


  • Langkah kedua, pilih salah satu lokasinya misal "indonesia"
cara buat website


  • Langkah ketiga, masukkan Nama Domain yang sudah Anda rencanakan sebelumnya. Misal : dedesobirin kemudian klik "Check"
cara bikin website



  • Langkah ke empat, segera klik "Tambahkan ke Keranjang Belanja"
cara membuat wordpress


  • Langkah kelima, maka akan terbuka halaman baru untuk mengisi biodata diri Anda, silahkan di isi sesuai data anda dengan lengkap.
cara membuat website gratis

  • Jika sudah selesai, jangan lupa di beri tanda "centang" pada tulisan Saya telah membaca dan menyetujui Ketentuan Layanan (T0S) , kemudian segera klik "Selesaikan Pesanan"
membuat website gratis


  •  Langkah ke enam, maka akan terbuka halaman baru penagihan pembayaran Anda untuk pembelian Domain dan Hosting yang telah Anda pesan.
tutorial membuat website

  •  Langkah ketujuh, Segera lakukan pembayarannya, dan bentuk penagihan ini juga akan otomatis masuk ke dalam gmail yang Anda daftarkan sewaktu mengisi biodata diri Anda pada langkah kelima di atas. 

Cara Pembayaran

Setelah selesai melakukan pemesanan, sistem akan secara otomatis mengirimkan invoice atau tagihan yang berisi informasi rekening.

Supaya mempermudah pemeriksaan pembayaran oleh team billing layanan web hosting tersebut, sertakan nomor invoice pada berita acara transfer dan sertakan bukti pembayaran pada saat mengisi form konfirmasi pembayaran.

Cara Konfirmasi Pembayaran

Segera konfirmasikan pembayaran di halaman konfirmasi pembayaran. Team layanan web hosting tersebut akan segera memeriksa pembayaran Anda.

Aktifasi Akun Hosting dan Domain

Team layanan web hosting tersebut butuh 30-60 menit untuk mengaktifkan akun di jam kerja. Dan butuh waktu yang lebih lama di luar jam kerja.

#2. Memilih  Platform WordPress CMS untuk Membuat Situs

Bagi rekan-rekan yang baru saja mulai belajar membuat website, Memilih CMS untuk Membuat Situs adalah hal yang paling mudah dilakukan. Kenapa begitu? karena website WordPress jenis CMS ini sudah lazim digunakan dan bahkan paling banyak dipakai blog mana pun di seluruh dunia. Lalu apa itu CMS? CMS adalah kependekan dari Content Management System, dan jika dibahasakan secara sederhana, CMS ini adalah sistem yang digunakan untuk mengelola website kita, tepatnya adalah halaman Admin untuk pemilik web yang mana dengannya kita bisa login dan melakukan segala yang diperlukan untuk situs yang dikelola, seperti menulis artikel, mengatur tata letak widget, membuat menu dan mengatur link, menata warna, tulisan, spasi gambar dan sebagainya. Intinya, CMS ini digunakan sebagai management untuk otak atik isi blog kita agar tampilannya lebih menarik saat dikunjungi oleh orang banyak.

Jika Anda adalah pemula maka hal pertama yang harus di lakukan adalah segera Periksa email. Ya, serius, ini benar-benar langkah pertama yang harus Anda tempuh. Karena begitu Anda membeli domain dan sewa hosting dari provider manapun, biasanya mereka akan mengirimkan email pemberitahuan yang berisi akun domain, akun hosting, dan akun client area (akun ke penyedia domain hosting tempat Anda membeli domain dan hosting). .

Tutorial Langkah-Langkah Cara Membuat Website Sendiri Menggunakkan WordPress CMS
  • Pertama-tama silahkan buka alamat website Anda di http:// www.namadomainanda.com/cpanel 
  • Setelah terbuka maka Anda akan di bawa ke halaman baru untuk login ke cPanel website Anda.
cara membuat web sendiri
Masukkan username, password Anda, kemudian klik login (username dan password ini ada di email pemberitahuan di akun domain + hosting Anda)

  • Jika sudah terbuka di halaman dashboard Cpanel Anda, segera scrool ke bawah dan cari menu "Softaculous Apps Installer" kemudian klik gambar WordPress
belajar membuat website

  •  Apabila sudah terbuka di halaman baru lagi segera lakukan klik "Install"
cara bikin web gratis

  • Setelah menginstall, maka Anda akan di minta untuk mengisi data-data website wordpressnya, disini biasanya anda akan diminta mengisi :
cara buat website sendiri

Choose Protocol : Silahkan anda bisa memilih "http://" atau "http://www"
Choose Domain : ini sudah otomatis terisi dengan nama domain anda.
In Directori : ini sudah otomatis terisi
Database Name : ini sudah otomatis terisi
Site Name : silahkan diisi sesuai nama website anda.
Site Description : diisi sesuai deskripsi website yang sudah anda ciptakan.
Admin Username : masukkan username sesuai keinginan anda yang mudah diingat.
Admin Password : silahkan masukan kata kunci yang kuat dan mudah diingat.
Admin Email : masukkan email anda.
Select Language : pilih English biar sedikit mudah memahamiya.
Email installation : silahkan diisi sesuai keinginan anda.
  • Jika sudah selesai mengisi data-data website yang diperlukannya, segera klik "Install" dan tunggu beberapa saat sampai menunjukkan angka 100%.
bagaimana cara membuat website

  • Setelah berhasil menginstallnya sampai 100% maka akan terbuka halaman baru dimana halaman ini Anda akan menemukan tulisan "Congratulations, the software was installed successfully" ini menjelaskan bahwa anda telah berhasil menginstall website wordpressnya. Segera lakukan dengan mengklik tulisan "Administrative URL : http://namadomain.com/wp/wp-admin/" seperti terlihat pada gambar di bawah yang sy beri tanda panah merah
cara membuat website dengan wordpress

  • Disinilah anda akan diminta login ke website wordpress yang telah anda ciptakan tadi. Jadi ingat ya username dan password ini harus sesuai dengan yang anda ciptakan sewaktu mengisi data-data website wordpressnya diatas.
membuat website dengan wordpress

  • Tadaaa.... Selamat anda telah BERHASIL Membuat Website CMS Menggunakan Softaculous.
cara mudah membuat website

  • Selesai... tinggal mengisi websitenya dengan hasil karya original Anda. Dan inilah hasil penampakkan dari Tutorial Cara Membuat Website Sendiri di atas http://dedesobirin.com/
Untuk lebih jelasnya silahkan lihat Video Tutorial di bawah ini :




Nah itu dia sedikit informasi yang bisa admin bagikan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi Anda semuanya. Jangan lupa untuk membaca juga postingan lainnya terkait Green Pramuka City Hunian Strategis dan Nyaman di Pusat Kota dan juga artikel tentang Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak dan yang terakhir ada artikel tentang TIPS MEMILIH JASA EKSPEDISI PENGIRIMAN BARANG. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingannya. Demikanlah artikel ini di ikut sertakan pada kontes seo Cara Membuat Website Sendiri.




  • Marhaban Ya Ramadhan 1437 H (6 Juni 2016 )

    Kategori │Edukasi

    Marhaban Ya Ramadhan 1437 H  (6 Juni 2016 ) Alhmadulillah ... Ramadhan yang di nanti telah datang "Marhaban Ya Ramadhan.. Sahrul Mubarakah, Syarul Magfiroh". Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata “marhaban” diartikan sebagai “kata seru untuk menyambut atau menghormati tamu (yang berarti selamat datang)”. Ia sama dengan “ahlan wa sahlan” yang juga dalam kamus tersebut diartikan “selamat datang”.

    Marhaban Ya Ramadhan 1437 H (6 Juni 2016 )

    Walaupun keduanya berarti “selamat datang” tetapi penggunaannya berbeda. Para ulama tidak menggunakan “ahlan wa sahlan” untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan, melainkan “marhaban ya Ramadhan”.

    Ahlan terambil dari kata ahl yang berarti “keluarga”, sedangkan sahlan berasal dari kata sahl yang berarti “mudah” atau “dataran rendah” karena mudah dilalui.

    Ahlan wa sahlan, adalah ungkapan selamat datang, yang dicelahnya terdapat kalimat tersirat yaitu, “(Anda berada di tengah) keluarga dan (melangkahkan kaki di) dataran rendah yang mudah.”

    Marhaban terambil dari kata rahb yang berarti “luas” atau “lapang”. Sehingga marhaban menggambarkan bahwa tamu disambut dan diterima dengan dada lapang, penuh kegembiraan serta dipersiapkan baginya ruang yang luas untuk melakukan apa saja yang diinginkannya.

    Dari akar kata yang sama dengan “marhaban”, terbentuk kata rahbat yang antara lain berarti “ruangan luas untuk kendaraan, untuk memperoleh perbaikan atau kebutuhan pengendara guna melanjutkan perjalanan”.

    Marhaban ya Ramadhan berarti “Selamat datang Ramadhan” mengandung arti bahwa kita menyambutnya dengan lapang dada, penuh kegembiraan; tidak dengan menggerutu dan menganggap kehadirannya mengganggu ketenangan atau suasana nyaman kita.

    Dalam hal ini Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda,

    اَتَاكُمْ رَمَضَانُ سَيِّدُ الشُّهُوْرِ فَمَرْحَبًا بِهِ وَاَهْلاً جَاءَ شَهْرُ الصِّيَامِ بِالبَرَكَاتِ فَاكْرِمْ بِهِ مِنْ رَائِرٍ هُوَ اَتٍ

    Artinya : “Telah datang kepadamu bulan Ramadhan, penghulu segala bulan. Maka selamat datanglah kepadanya. Telah datang bulan shaum membawa segala rupa keberkahan. Maka alangkah mulianya tamu yang datang itu”. (H.R. Ath-Thabrani).

    Pada hadits lain disebutkan,

    قَدْ جَاءَكُمْ شَهْرُ رَمَضَانَ شَهْرٌ مُبَارَكٌ كَتَبَ اللّهُ عَلَيْكُمْ صِيَا مُهُ فِيْهِ تُفْتَحُ اَبْوَابَ الجِنَانِ وَتُغْلَقُ اَبْوَابُ الجَحِيْمِ وَتُغَلُّ فِيْهِ الشَّيَاطِيْنُ  فِيْهِ لَيْلَةٌ خَيْرٌ مِنْ اَلْفِ شَهْرٍ مَنْ حُرِمَ خَيْرُ هَا فَقَدْ حُرِمَ

    Artinya : ”Sungguh telah datang kepada kalian bulan Ramadhan, bulan yang diberkati. Allah telah mewajibkan atas kalian shaum padanya. Di dalamnya dibuka lebar-lebar pintu-pintu surga, dan dikunci rapat-rapat pintu-pintu neraka, dan dibelenggu syaithan-syaithan. Di dalamnya ada satu malam yang lebih baik daripada seribu bulan. Barangsiapa tidak diberikan kepadanya kebajikan pada malam itu, berarti diharamkan baginya segala rupa kebajikan”. (H.R.  Ahmad, An-Nasa’i, dan Al-Baihaqi, dari Abu Hurairah).

    Itulah, tamu agung nan mulia, bulan suci Ramadhan, bulan diwajibaknnya shaum (puasa) Ramadhan sebulan penuh, seperti perintah Allah,

    يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

    Artinya: ” Wahai orang-orang yang beriman telah diwajibkan atas kamu puasa,sebagaimana juga pernah di wajibkan atas ummat-ummat sebelum kamu semua itu agar kamu menjadi orang yang bertaqwa”. (Q.S. Al-Baqarah [2]: 183).

    Marhaban ya Ramadhan Bulan Penuh Berkah

    Bulan Ramadhan yang penuh kemuliaan dan keberkahan, padanya dilipatgandakan amal-amal kebaikan dan disyariatkan amal-amal ibadah yang agung.

    Oleh karena itu, bulan ini merupakan kesempatan berharga yang ditunggu-tunggu oleh orang-orang yang beriman kepada Allah dan ingin meraih ridha-Nya. Sehingga kaum Muslimin menyambut tamu agung tersebut dengan sebaik-baiknya.

    Imam Ibnu Rajab menyebutkan, “Bagaimana mungkin orang yang beriman tidak gembira dengan dibukanya pintu-pintu surga? Bagaimana mungkin orang yang pernah berbuat dosa dan ingin bertobat serta kembali kepada Allah Ta’ala tidak gembira dengan ditutupnya pintu-pintu neraka? Dan bagaimana mungkin orang yang berakal tidak gembira ketika para syaitan dibelenggu?”

    Para ulama terdahulu (salaf) jauh-jauh hari sebelum datangnya bulan Ramadhan, mereka berdoa dengan sungguh-sungguh kepada Allah agar mereka mencapai bulan yang mulia tersebut. Karena mencapai bulan Ramadhan merupakan nikmat yang besar bagi orang-orang yang dianugerahi taufik oleh Allah.

    Mu’alla bin al-Fadhl berkata, “Dulunya (para ulama salaf) berdoa kepada Allah  selama enam bulan sebelum Ramadhan agar Allah mempertemukan mereka dengan bulan Ramadhan. Kemudian mereka berdoa kepada-Nya selama enam bulan berikutnya setelah Ramadhan agar Allah berkenan menerima amal-amal shaleh yang mereka kerjakan dalam bukan Ramadhan.”

    Maka hendaknya setiap Muslim selayaknya mengambil teladan dari para ulama terdahulu dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan, dengan bersungguh-sungguh berdoa dan mempersiapkan diri untuk mendulang pahala kebaikan, pengampunan serta keridhaan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Hal itu juga agar kelak di akhirat akan merasakan kebahagiaan dan kegembiraan besar ketika bertemu Allah dan mendapatkan ganjaran yang sempurna dari amal kebaikan mereka.

    Tentu saja persiapan diri yang dimaksud di sini bukanlah dengan memborong berbagai macam makanan dan minuman lezat di pasar untuk persiapan makan sahur dan “balas dendam” ketika berbuka puasa. Juga bukan dengan mengikuti berbagai program acara televisi yang lebih banyak merusak dan melalaikan manusia dari mengingat Allah  dari pada manfaat yang diharapkan, itupun kalau ada manfaatnya.

    Tapi persiapan yang dimaksud di sini adalah mempersiapkan diri lahir dan batin untuk melaksanakan ibadah shaum (puasa) dan ibadah-ibadah lainnya di bulan Ramadhan dengan sebaik-sebaiknya. Yaitu dengan hati yang ikhlas dan praktik ibadah yang sesuai dengan petunjuk dan sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

    Juga yang utama adalah membersihkan diri dari niat, sifat dan akhlak yang buruk, sehingga dapat memasuki Ramadhan dengan hati bersih.

    Dalil-Dalil tentang Kewajiban Ibadah Puasa Ramadhan

    Puasa Ramadhan itu wajib hukumnya bagi setiap Muslim yang balig (dewasa), berakal, dalam keadaan sehat, dan bermukim (tidak sedang melakukan perjalanan atau safar). Dalil-dalil wajibnya ibadah puasa Ramadhan tertuang dalam Alquran, hadis, maupun pendapat para ulama. Berikut penjelasannya :

    1. Dalil dari Alquran
    Allah Swt. telah berfirman dalam Q.S. al-Baqarah: 183 mengenai perintah ibadah puasa Ramadhan yang wajib untuk dilakukan bagi orang-orang yang bertakwa.

        يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

    "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa".

    Kemudian dalam Q.S. al-Baqarah: 185 dijelaskan mengenai ketentuan-ketentuan lebih khusus siapa saja yang wajib melakukannya.
     
    شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيهِ الْقُرْآنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَالْفُرْقَانِ فَمَنْ شَهِدَ مِنْكُمُ الشَّهْرَ فَلْيَصُمْهُ وَمَنْ كَانَ مَرِيضًا أَوْ عَلَى سَفَرٍ فَعِدَّةٌ مِنْ أَيَّامٍ أُخَرَ

      
    “… (beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) al-Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, Maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu, dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), Maka (wajiblah baginya berpuasa), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain …”

    2. Dalil dari Sunnah Nabi Muhammad Saw 

    Nabi Muhammad saw. telah bersabda bahwasanya ibadah puasa Ramadhan merupakan salah satu tiang penyangga (fondasi) agama Islam yang wajib dilaksanakan. Jika salah satu tiang itu roboh, maka robohlah agama Islam itu.

        حَدَّثَنَا عُبَيْدُ اللَّهِ بْنُ مُوسَى قَالَ أَخْبَرَنَا حَنْظَلَةُ بْنُ أَبِي سُفْيَانَ عَنْ عِكْرِمَةَ بْنِ خَالِدٍ عَنْ ابْنِ عُمَرَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بُنِيَ الْإِسْلَامُ عَلَى خَمْسٍ شَهَادَةِ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَأَنَّ مُحَمَّدًا رَسُولُ اللَّهِ وَإِقَامِ الصَّلَاةِ وَإِيتَاءِ الزَّكَاةِ وَالْحَجِّ وَصَوْمِ رَمَضَانَ


    Telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Musa dia berkata, telah mengabarkan kepada kami Hanzhalah bin Abu Sufyan dari ‘Ikrimah bin Khalid dari Ibnu Umar berkata,

    “Rasulullah saw. bersabda,

    ‘Islam dibangun diatas lima (landasan); persaksian tidak ada ilah selain Allah dan sesungguhnya Muhammad utusan Allah, mendirikan shalat, menunaikan zakat, haji dan puasa Ramadhan,'” (H.R. Bukhari – 7, lihat juga hadis yang serupa H.R. Muslim 20, 21, 22, Tirmidzi 2534, Nasa’i 4915, Ahmad 5414, 5743, 6019).

    Dalam riwayat lain disebutkan ketika Nabi ditanya oleh seorang badui yang datang kepadanya menanyakan wajibnya perintah berpuasa. Berikut riwayat selengkapnya:

    Telah menceritakan kepada kami Qutaibah bin Sa’id telah menceritakan kepada saya Isma’il bin Ja’far dari Abu Suhail dari Bapaknya dari Tholhah bin ‘Ubaidullah; Ada seorang ‘Arab Badui datang kepada Rasulullah saw. dalam keadaan kepalanya penuh debu lalu berkata,

    “Wahai Rasulullah, kabarkan kepadaku apa yang telah Allah wajibkan buatku tentang shalat?” Maka Beliau menjawab, “Shalat lima kali kecuali bila kamu mau menambah dengan yang tathowwu’ (sunnat) “.

    Orang itu bertanya lagi, “Lalu kabarkan kepadaku apa yang telah Allah wajibkan buatku tentang shaum (puasa)?

    ” Maka Beliau menjawab, “Shaum di bulan Ramadhan kecuali bila kamu mau menambah dengan yang tathowwu’ (sunnat) dan shiam (puasa) Ramadhan” Orang itu bertanya lagi, “Lalu kabarkan kepadaku apa yang telah Allah wajibkan buatku tentang zakat?”

    Berkata, Tholhah bin ‘Ubaidullah r.a. maka Rasulullah menjelaskan kepada orang itu tentang syariat-syariat Islam. Kemudian orang itu berkata, “Demi Dzat yang telah memuliakan anda, Aku tidak akan mengerjakan yang sunnah sekalipun, namun aku pun tidak akan mengurangi satupun dari apa yang telah Allah wajibkan buatku”.

    Maka Rasulullah saw. berkata, “Dia akan beruntung jika jujur menepatinya atau dia akan masuk surga jika jujur menepatinya,” (H.R. Bukhari – 1758, lihat juga Nasa’i 2063).

    Para jumhur ulama juga berpendapat wajibnya ibadah puasa Ramadhan ini merupakan sudah ma’lum min ad-din bi adh-dharurah yaitu secara pasti sudah diketahui wajibnya karena merupakan rukun Islam. Atas hadis-hadis inilah para ulama juga merumuskan rukun Islam. Oleh karena itu, jika meninggalkan perintah ini, hukumnya termasuk orang yang kafir.

    Persiapan Menghadapi Ramadhan

    Sebagai seorang muslim hendaklah mengetahui hal-hal yang perlu dilakukan di dalam menyambut bulan suci Ramadhan serta amalan-amalan yang disyariatkan oleh Allah dan Rasul-Nya. Bagaimana Kita Menyambut Bulan Ramadhan ?
    1. Memperbanyak do’a kepada Allah Adalah merupakan kebiasaan bagi para generasi yang shalih pendahulu kita dengan memperbanyak do’a sebelum masuknya bulan Ramad-han, sehingga diriwayatkan diantara me-reka ada yang memohon kepada Allah agar dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan sejak 6 bulan sebelumnya. Mereka juga memohon kepada Allah agar diberikan kekuatan dan pertolongan di dalam melaksanakan ibadah-ibadah di dalamnya seperti puasa, qiyamul lail, sedekah dan sebagainya.
    2. Mempersiapkan jiwa Yaitu dengan memperbanyak amal-amal shalih pada bulan Sya’ban karena pada bulan ini bulan diangkatnya amalan-amalan pada Allah. Sebagaimana hadits Usamah bin Zaid yang diriwa-yatkan oleh Imam An Nasa’i dan Ibnu Khuzaimah yang dihasankan oleh Syaikh Al Albani bahwasanya Rasulullah shallallahu alaihi wasallam berpuasa sepanjang bulan Sya’ban atau beliau memperbanyak puasa di dalamnya kecuali hanya beberapa hari saja beliau tidak melakukannya.
    3. Bertafaqquh (mempelajari) hukum-hukum puasa dan mengenal petunjuk Nabi shallallahu alaihi wasallam, mempelajari syarat-syarat diterimanya puasa, hal-hal yang mem-batalkannya, hukum berpuasa di hari syak (meragukan), perbuatan-perbuatan yang dibolehkan dan dilarang bagi yang berpuasa, adab-adab dan sunnah-sunnah berpuasa, hukum-hukum shalat tarawih, hukum-hukum yang berkaitan dengan orang yang memiliki udzur seperti me-ngadakan perjalanan, sakit, hukum-hukum yang berkaitan dengan zakat fitri dan lain-lain. Maka hendaknya kita ber-ilmu sebelum memahami dan mengamal-kannya. Sebagaimana firman Allah subhanahu wa ta’ala : “Maka ketahuilah, bahwa sesungguh-nya tidak ada sesembahan yang berhak untuk disembah melainkan Allah dan mohonlah ampunan bagi dosamu dan bagi (dosa) orang-orang mu’min, laki-laki dan perempuan. Dan Allah mengetahui tempat kamu berusaha dan termpat tinggalmu” (QS. Muhammad :19) Didalam ayat ini Allah subhanahu wa ta’ala mendahu-lukan perintah berilmu sebelum berkata dan berbuat.
    4. Mengatur sebaik-baiknya program di bulan Ramadhan, Bila seorang tamu yang agung datang berkunjung ke rumah kita kemudian kita menyambutnya dengan baik tentu kita akan mendapatkan pujian serta balasan dari tamu tersebut, begitu pula dengan bulan Ramadhan yang datang dengan membawa berbagai macam keutamaan. Jika kita menyambutnya dengan persia-pan serta program-program untuk tamu agung ini tentu kita akan mendapatkan keutamaan-keutamaan tersebut.
    5. Bersuci dan membersihkan diri, Yaitu kebersihan yang bersifat mak-nawi seperti taubat nasuha dari segala dosa dan maksiat. Pantaskah kita me-nyambut tamu yang agung dan mulia dengan keadaan yang kotor?, Pantaskah kita menyambut bulan Ramadhan yang dicintai oleh Allah dan Rasul-Nya dengan gelimangan dosa?, Bagaimana kita ber-puasa sedangkan shalat masih sering kita lalaikan ? yang mana meninggalkannya merupakan sebuah kekufuran. Bagaima-na kita menahan diri dari segala yang mubah (makan dan minum) kemudian berbuka dengan sesuatu yang haram ? yang merupakan hasil riba, suap dan harta haram lainnya. Bagaimana kita ber-harap puasa kita dapat diterima sedang-kan kita dalam keadaan seperti ini. Renungilah sabda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam :
     قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : مَنْ لَمْ يَدَعْ قَوْلَ الزُّورِ وَالْعَمَلَ بِهِ ، فَلَيْسَ لِلَّهِ حَاجَةٌ فِي أَنْ يَدَعَ طَعَامَهُ وَشَرَابَهُ 

    “Barangsiapa yang tidak meninggal-kan perkataan dusta dan beramal dengannya maka tidak ada bagi Allah kepentingan terhadap puasa (yang sekedar meninggalkan makan dan minum)” (HR. Bukhari)

    Oleh karena itu sebelum pintu taubat tertutup, sebelum matahai terbit dari sebelah barat, sebelum nyawa sampai di tenggorokan maka bersegeralah bertau-bat dengan taubat yang sebenar-benarnya. Allah subhanahu wa ta’ala berfirman :

     “Hai orang-orang yang beriman bertaubatlah kepada Allah dengan taubat yang sebenar-benarnya…” (QS. At Tahrim:8)

    Maka dari itu hendaklah kita mengisi bulan suci ini dengan memperbanyak iba-dah shalat sunnat, membaca Al Qur’an, memperbanyak tasbih, tahmid, takbir dan istighfar dan lebih peduli kepada nasib orang fakir dan miskin, berbakti kepada kedua orang tua, menyambung tali silaturrahmi, memuliakan tamu, men-jenguk orang sakit dan ibadah-ibadah lain yang semisal dengan itu guna meraih gelaran mulia dari Allah, yaitu “Taqwa” dimana ia merupakan simbol sejati bagi hamba-hamba Allah yang senantiasa mengikhlaskan hati dan memurnikan iman yang terpatri lewat amalan ibadah yang relevan dengan hukum syar’i.

    Keutamaan Puasa Ramadhan

    Berpuasa di bulan Ramadhan selain ia suatu kewajiban individu bagi yang memenuhi syarat, namun ia juga me-nyimpan banyak keutamaan di balik semua itu, diantaranya :
    • Puasa adalah rahasia antara hamba dengan Tuhannya. Dan Allah-lah yang akan memberikan balasannya. Dalam hadits qudsi Allah subhanahu wa ta’ala berfirman : 
    Tidaklah seorang anak Adam mela-kukan suatu amalan kebaikan, kecuali akan dituliskan baginya sepuluh hingga tujuh ratus kali lipat (pahala) kebaikan. Allah subhanahu wa ta’ala berfirman : “Kecuali puasa maka sungguh puasa adalah untuk-Ku dan Aku yang me-nentukan ganjaran (pahala)nya” (HR. An Nasaa’i)

    Imam An Nawawi rahimahullah berkata:

    Dikatakan (bahwasanya Allah sendiri yang akan memberikan pahala orang berpuasa) karena puasa adalah bentuk ibadah yang tersembunyi yang jauh dari perbuatan riya’, hal ini berbeda dengan ibadah shalat, hajji, berjihad, shadaqah dan amalan-amalan ibadah yang zhahir (tampak) lainnya (Lihat Syarh Shahih Muslim 8:271)
    • Bagi orang-orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kegembira-an, kegembiraan ketika ia berbuka dan kegembiraan ketika ia menemui Rabb-nya, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda :
     مِنْ أَجْلِى لِلصَّائِمِ فَرْحَتَانِ فَرْحَةٌ عِنْدَ فِطْرِهِ وَفَرْحَةٌ عِنْدَ لِقَاءِ رَبِّهِ

    Bagi orang yang berpuasa dua kegembiraan, kegembiraan ketika ia berbuka serta kegembiraan ketika ia menemui Rabbnya” (HR. Bukhari dan Muslim)
    • Pengampunan dosa 
    Seorang hamba yang berpuasa dan melakukan amal ibadah lainnya karena iman dan mengharap ridha Allah maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diam-puni oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Rasulullahshallallahu alaihi wasallam bersabda :

     مَنْ صَامَ رَمَضَانَ إِيمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ 

    Barang siapa yang berpuasa Ramadhan karena iman dan mengharap ridha Allah, diampuni dosa-dosa nya yang telah lalu” (HR. Bukhari dan Muslim)

    Bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah dari pada aroma misk (minyak wangi). Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda :

     لَخُلُوفُ فَمِ الصَّائِمِ أَطْيَبُ عِنْدَ اللَّهِ تَعَالَى مِنْ رِيحِ الْمِسْكِ

    Dan bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah dari pada aroma misk (minyak wangi) (HR. Bukhari dan Muslim)
    • Terdapat waktu yang mustajab. 
    Bagi yang berpuasa ada waktu, yang mana apabila ia berdo’a pada waktu tersebut, maka do’a itu tidak tertolak, sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam :

    Sesungguhnya orang-orang yang ber-puasa pada saat berbuka mempunyai waktu dimana do’anya tidak tertolak” (HR. Ibnu Majah)

    Ya Allah kami rindu dengan bulan Ramadhan ini, maka berilah kami kekuatan untuk beribadah didalamnya sebagai-mana yang Engkau cintai dan ridhai, aamin...

    Nah dia itu sobat ddsobirin.wagomu.id sedikit informasi yang bisa admin bagikan, mudah-mudahan ada manfatnya. Jangan lupa baca juga artikel lainnya terkait Indramayu Kota Wisata dan juga postingan Majukan Peternakan Indonesia Bersama IlmuHewan.com serta ada artiel berjudul Pilih Nahwa Untuk Jasa Travel dan Rental Mobil di Malang. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingannya. Demikianlah informasi seputar Marhaban Ya Ramadhan 1437 H (6 Juni 2016 ).



  • Lomba Menulis "Majalengka Dream" oleh BSC & WaGoMu

    Kategori │Lomba Blog

    Lomba Menulis "Majalengka Dream" oleh BSC & WaGoMu - Gantungkan mimpimu setinggi langit, sebab kalau jatuh pun kamu hinggap di awan." Dalam rangka memeriahkan HUT Majalengka ke-526, Besoksenin.com dan WaGoMu.id mengadakan sebuah event lomba menulis #MajalengkaDream !
    Lomba Menulis
    HADIAH:
    Juara 1 Rp 500.000, dan sertifikat.
    Juara 2 Rp 300.000, dan sertifikat.
    Juara 3 Rp 200.000, dan sertifikat.

    Juara harapan 1, 2, dan 3 T-shirt original WaGoMu.

    Kalau ga menang? Kalem, seluruh peserta dapat sertifikat elektronik kok.

    Menulis artikel, esai, puisi, cerpen atau karya tulis lainnya dengan topik:
    "Sebuah cita-cita, impian, atau keinginan besar kamu tentang Majalengka dalam 5 tahun mendatang." 

    KETENTUAN:
    1. Wajib membuat blog di website www.WaGoMu.id dan memposting tulisan yang dilombakan di blog WaGoMu milikmu.
    2. Tulisan ditulis minimal 100 kata. Untuk puisi dan cerpen bebas. Sertakan hashtag #MajalengkaDream di akhir tulisanmu.
    3. Tulisan merupakan hasil sendiri, tidak plagiat, kreatif, dan dapat kamu pertanggungjawabkan orisinalitasnya.
    4. Tulisan belum pernah dipublikasikan di media manapun.
    5. Tulisan wajib menyertakan minimal 1 foto, gambar, atau ilustrasi pendukung di dalam tulisan. Foto pendukung wajib menyertakan URL, link, atau informasi sumber foto tersebut diambil.
    6. Bila tulisanmu telah dipublikasikan, jangan lupa share ke media sosialmu menggunakan hashtag #MajalengkaDream dan mention WaGoMu.id (@wagomu.id) dan Besoksenin.com (@besoksenincom).
    7. Lakukan pendaftaran di www.bit.ly/daftar-md

    Sistem Penilaian Tulisan:
    90% kualitas tulisan + 10% jumlah shares di media sosial

    Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

    Pemenang akan diumumkan saat HUT Majalengka ke-526, 7 Juni 2016.

    Sebagian tulisan juga akan diterbitkan di web Besoksenin.com dengan mencantumkan nama kamu.

    Selamat ulang tahun, Majalengka!

    Tanya-tanya
    SMS/Whatsapp/LINE:
    Tommi +62 812 8494 8548
    Ilmi +62 896 5404 3012
    facebook page: www.facebook.com/besoksenincom
    instagram/twitter: @besoksenincom

    Ok, deh sobat ddsobirin.wagomu.id hanya ini saja dulu yang bisa admin bagikan. Mudah-mudahan ada sedikit manfaatnya. Jangan lupa untuk mengikuti kontes seo Majukan Peternakan Indonesia Bersama IlmuHewan.com ada juga kontes seo yang lainnya dengan kata kunci Pilih Nahwa Untuk Jasa Travel dan Rental Mobil di MalangTerima kasih sudah berkunjung dan membaca postingannya. Demikianlah mengenai Lomba Menulis "Majalengka Dream" oleh BSC & WaGoMu.





  • Majukan Majalengka Sebagai Kota dan Kabupaten Termaju di Jabar Timur

    Kategori │Berita Lokal

    Majukan Majalengka Sebagai Kota dan Kabupaten Termaju di Jabar Timur - Majalengka merupakan sebuah kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat. Mungkin nama kabupaten ini masih terasa asing bagi mereka yang tinggal diluar wilayah Jawa Barat. Mungkin nama Majalengka belum seterkenal nama Bandung, Bogor, Garut atau kota lain di Jawa barat, tapi mengenai destinasi Kota Majalengka tidak boleh
    dipandang sebelah mata. Majalengka dipimpin oleh H. Sutrisno SE, MSi dan Dr. H. Karna Sobahi M.MPd sebagai Bupati dan Wakil Bupati Majalengka terpilih periode 2013 - 2018.



    Apakah Majalengka bisa menyusul kemajuan daerah lainnya di kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Barat? Jawabanya bisa. Karena Majalengka yang dulu bukan yang sekarang. Banyak potensi yang masih belum tergali saat ini baik dari ujung utara, selatan, barat maupun timur Majalengka.

    Yang terbaru, dalam waktu dekat ini pemerintah pusat akan meresmikan tol Cikampek-Palimanan (Cikapali) yang didalamnya melintasi wilayah Kabupaten Majalengka. Sehingga diharapkan dari pembangunan ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah maupun rakyatnya. Terutama mempermudah jarak tempuh ketika kita akan pergi ke ibukota.

    Selain itu, yang paling fenomenal yakni proses pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang rencananya akan rampung dan beroperasi pada tahun 2017 mendatang. Bila ini terwujud, sudah barang tentu bakal mengungkit dan mendongkrak kemajuan suatu daerah di berbagai sektor bidang kehidupan.

    Angan-angan itu setidaknya menjadi kenyataan, ketika Pemerintah Provinsi Jawa Barat bakal menjadikan Kadipaten-Majalengka sebagai pusat perkembangan ekonomi Jabar bagian timur. Dengan demikian, modernitas macam apa kiranya yang akan mengepung Majalengka dalam beberapa tahun ke depan? kota ibadah, kota pendidikan. kota perdagangan dan jasa, atau kota kecil dengan sejuta cerita.

    Semua itu akan mengalami perubahan, bergantung pada kepala daerah, rakyatnya, jaringan birokrasi dan kerjasama semua komponen masyarakat tanpa terkecuali. Bila pemerintah dalam melaksanakan amanahnya hanya sekedar melampiaskan nafsu kepentingan pribadi atau kelompoknya, maka harapan Majalengka menjadi Kota Metropolitan hanya sekedar dongeng sebelum tidur (kamuplase belaka). Begitu juga ketika rakyatnya, hanya menjadi obyek, bukan subyek pembangunan. Maka penderitaanlah yang akan didapat, menjadi penonton di rumahnya sendiri. Di tengah hiruk pikuknya pembangunan.

    Begitupula dengan kehidupan saat ini tidak mungkin seorang bupati berjalan sendiri tanpa ada gerbong dibelakang yang mengikutinya. Maka dari itu, mari kita eratkan tangan. Bangun Majalengka secara gotong royong. Tidak mungkin roda pemerintah bisa berjalan tanpa keterlibatan dan kerjasama semua elemen masyarakat. Ibarat membersihkan setumpuk halaman yang kotor, dengan satu lidi saja tidak cukup, tanpa disatukan dan diikat dengan lidi lainnya.

    Sekilas Tentang Kabupaten Majalengka

    Kabupaten Majalengka, adalah sebuah kabupaten di Tatar Pasundan Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibukotanya adalah Majalengka. Pembentukan Kabupaten Majalengka berawal dari Tahun 1819 dibentuk Karesidenan Cirebon yang terdiri atas Keregenaan (Kabupaten) Cirebon, Kuningan, Bengawan Wetan, Galuh (Ciamis Sekarang) dan Maja.

    Kabupaten Maja adalah cikal bakal Kabupaten Majalengka. Pembentukan Kabupaten Maja berdasarkan Besluit (Surat Keputusan) Komisaris Gubernur Jendral Hindia Belanda No.23 Tanggal 5 Januari 1819. Kabupaten Maja adalah gabungan dari tiga distrik yaitu. Distrik Sindangkasih, Distrik Talaga, dan Distrik Rajagaluh.

    Kabupaten Maja beribukota di Kota Kecamatan Maja sekarang. Tanggal 11 Februari 1840, keluar surat Staatsblad No.7 dan Besluit Gubernur Jendral Hindia Belanda No.2 yang menjelasakan perpindahan Ibukota Kabupaten ke Wilayah Sindangkasih yang kemudian diberi nama 'Majalengka'.

    Dalam Buku Sejarah Majalengka Karya N. Kartika yang mewawancarai Budayawan Ayatrohaedi, Nama Majalengka bila diartikan dalam bahasa Jawa Kuno yaitu kata ‘Maja’ merupakan nama buah dan kata ‘Lengka’ yang berati pahit, jadi kata 'Majalengka' adalah nama lain dari kata Majapahit.

    Kabupaten Majalengka terdiri dari 26 Kecamatan, yang terbagi atas 330 Desa dan 13 Kelurahan. Pusat pemerintahan Kabupaten berada di Kecamatan Majalengka. Mayoritas Masyarakat Majalengka berasal dari etnis Sunda. Bahasa yang digunakan Bahasa Sunda, akan tetapi memiliki perbedaan beberapa arti dan kosakata dengan Bahasa Sunda di Kawasan Priangan.

    Sebagai wilayah yang dilalui oleh dua kebudayaan besar yaitu Sunda & Cirebon maka Kabupaten Majalengka memiliki keragaman seni budaya.

    Sukseskan Kota Majalengka Remaja
    Kota Majalengka

    Pemuda yang dapat memberikan kontribusi positif untuk pembangunan dan kemajuan Majalengka. Diharapkan kader yang tergabung dalam wadah Taruna Merah Putih (TMP) Kab.Majalengka bisa mengawal seluruh kebijakan pemerintah, mendukung, dan menyukseskan Majalengka Remaja. Kiprah dan tekad para Pemuda dan Pemudi untuk memajukan daerah harus betul-betul murni untuk Memajukan Majalengka Sebagai Kota dan Kabupaten Termaju di Jabar Timur. Sehingga nantinya akan membawa masyarakat Kabupaten Majalengka maju, mandiri, dan sejahtera, sebagaimana tekad seluruh masyarakat dalam memwujudkan Majalengka Remaja.

    Admin bangga, kini sudah ada satu kemajuan di Majalengka yang datangnya dari seorang pemuda bernama Edis Jun yang tiada lain seorang Webmaster di WaGoMu. Dimana WaGoMu ini telah banyak memberikan manfaat buat admin khususnya dalam belajar nge-blog. Bagi temen-temen yang belum bergabung di WaGoMu, ayyoo... ikut gabung ya...

    Bikin Blog di WaGoMu, bisa digunakan untuk promosi , membangun web marketing atau membangun brand personal sekalipun. Untuk teman-teman yang tidak ingin tulisan-tulisannya hilang mubadzir tertutup timeline, untuk teman-teman yang ingin menjamah Market di Media Online dan menjaring customer via Searching Engine sekalipun, silahkan gunakan WaGoMu ya. Blog di WaGoMu lebih kuat di SEO karena informasi blognya tidak sendiri-sendiri. Nggak percaya, silahkan buktikan sendiri dengan membuat blog dan menulis di WaGoMu

     Maju terus WaGoMu... Maju Terus Majalengka...


    SELAMAT HUT KE-526 MAJALENGKA SEMOGA MAKMUR... AAMIIN... ( 7 JUNI 2016 )


    Dan semoga dalam Hari Jadi Majalengka ke-526 tepatnya 7 Juni 2016, rakyatnya semakin sejahtera dan makmur selamanya, aamiin... dan pemerintah bukan hanya sekedar slogan belaka dalam melaksanakan kewajibannya melindungi, mengayomi dan mensejahterakan rakyatnya.

    Nah itu dia sobat ddddsobirin.wagomu.id sedikit informasi yang bisa admin bagikan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi Anda semuanya. Jangan lupa untuk membaca juga postingan lainnya terkait Majukan Peternakan Indonesia Bersama ilmuhewan.com dan juga artikel tentang Indramayu Kota Wisata serta postingan lainnya mengenai Cara Membuat Website Sendiri dan yang terakhir ada artikel Pilih Nahwa Untuk Jasa Travel dan Sewa Mobil di Malang. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingannya. Happy Blogger.




  • Juara 1 Kontes Seo Nayfa 2016

    Kategori │Prestasi SEO

    Juara 1 Kontes Seo Nayfa 2016 - Hallo... sobat blogger semuanya kali ini admin mau berbagi informasi tentang prestasi seo. Bagi sobat blogger semuanya, pasti ingin juga dong menjadi salah satu pemenang di ajang kontes seo, bener kan? pastilah pada mau. ALHAMDULILLAAH... dibulan mei 2016 admin dapat kabar dari salah satu penyelenggara kontes seo, bahwa blog ddsobirin.wagomu.id mendapatkan juara 1 di kontes seo yang di selenggarakan oleh salah satu perusahaan rental mobil di malang.

    Juara 1 Kontes Seo Nayfa 2016
    Butuh Perjuangan Untuk Bisa Menjadi Juara

    Seperti yang kita tahu bahwa untuk menjadi juara di salah satu lomba SEO itu, kita membutuhkan perjuangan, karena tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk bisa masuk ke jajaran pemenang sebuah kontes seo itu. Adakalanya saat blog kita sudah bisa tampil di halaman satu, belum tentu bisa bertahan posisinya, karena semua peserta kontes seo itu tidak akanpernah tinggal diam, belum lagi ditambah dengan algoritma google selaluterupdate.

    Sehingga diperlukan perjuangan yang serba extra untuk bisa mempertahankan posisi blog kita sampai akhir penjuriannya. Memang ini bukanlah yang pertama kalinya blog ddsobirin.wagomu.id ini mendapatkan sebuah kemenangan di ajang kontes seo. Karena sebelumnya blog ddsobirin.wagomu.id ini pernah
    mendapatkan juara ke 10, dan bisa meraih juara 3 kontes seo nahwa part #2. Kemudian mendapatkan Juara 5 kontes Seo Mei 2016 yang diadakan oleh agroteknologi. Dan pada kesempatan kali ini, ALHAMDULILLAAH... blog ddsobirin.wagomu.id ini bisa mendapatkan Juara 1 Kontes Seo Nayfa 2016.

    ALHAMDLILLAAH... prestasi untuk kali ini blog ddsobirin.wagomu.id bisa lebih baik dari kontes seo sebelumnya.
    Nah, jika sobat mau ikutan kontes seo nih, bisa mengikuti kontes seo dengan kata kunci majukan peternakan indonesia bersama ilmuhewan.com. Serta kontes seo Indramayu Kota Wisata. Selamat mengikuti bagi anda yang mau mengikuti lombanya.

    Oiya... sebagai bukti bahwa blog ddsobirin.wagomu.id ini mendapatkan kemenangan di ajang kontes seo Nayfa, bisa dilihat pada screnshoot dibawah ini :
    Bukti Juara 1 Kontes Seo Nayfa 2016

    Sobat bisa lihat pada gambar di atas dari hasil panitia atau penyelenggara kontes seo Nayfa, blog ddsobirin.wagomu.id berada di no.1 pencarian google.co.id. ALHAMDULILLAAH... ini merupakan pengalaman yang pertama kalinya admin mendapatkan juara 1 di ajang kontes seo Nayfa.

    Gimana tuh man-teman, apakah ingin juga bisa menang di ajang kontes seo? pastinya dong semua blogger ingin menjadi salah satu pemenang di ajang kontes seo, bener kan?! xixixi... gampang... ya tinggal ikutan aja di event kontes seonya. Kemudian optimasi blognya dan jangan lupa pelajari aja apa-apa tentang SEO, lalu praktekkan deh di blog punya man-teman semuanya. Insya ALLAH... kalau sudah rezekinya, ngga akan kemana kok, hehe... yang penting tuh kita mau berusaha dulu, dimana ada kemauan pasti disitu ada jalannya menuju keberhasilan.

    Ok, deh admin tidak akan panjang lebar, hanya ini saja dulu yang bisa admin bagikan. Mudah-mudahan ada sedikit manfaatnya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingannya. Jangan lupa untuk mengikuti kontes seo yang lainnya dengan kata kunci Pilih Nahwa Untuk Jasa Travel dan Rental Mobil di Malang. Demikianlah mengenai "Juara 1 Kontes Seo Nayfa 2016".