Keunggulan Menggunakan Top Domain Level .net/.com

Kategori │Jasa Domain Hosting

Keunggulan Menggunakan Top Domain Level .net/.com - Ada banyak vendor yang memberikan solusi hardware server ini, tidak salah memang jika menggunakan komputer PC sebagai server atau sering disebut PC Server, namun secara karakteristik server built up atau server memang disiapkan untuk bekerja dengan kehandalan yang tinggi. Proses handshake antara browser client dan server akan terjadi pada saat proses komunikasi terbangun, server akan melayani semua request dari client. Bayangkan jika web yang dibuat adalah sebuah portal, content berita, atau e-commerces pastilah akses hits ke server tersebut juga akan tinggi, ini dilihat dari sisi resources yang digunakan baik dari sisi processor, perputaran hardisk, pasokan powersupply, akses memori, arus data yang masuk dan keluar dari ethernet dan sebagainya.
Keunggulan Menggunakan Top Domain Level .net/.com

Apa Itu Top Domain Level ?

Dalam dunia internet sering kita dengar TLD atau yang biasa disebut Top Level Domain dan berbagai macam bentuknya. TLD atau Top Level Domain Name adalah ektension atau kata yang berada dibelakang domain seperti .com (dot commercial), .net (dot network), .org (dot organization), .info (dot information) .edu (dot education), .gov (dot goverment), dan .mil (dot military).

Ada dua Top Level Domain, yaitu Generic Top Level Domain (gTLD) dan Country Code Top Level Domain (ccTLD). gTLD adalah domain yang akhiran .com, .net dan .org sedangkan ccTLD adalah TLD yang dikhusus untuk masing-masing negara, seperti Indonesia dengan kode ID (co.id, go.id, net.id dll) atau Jepang dengan kode jp (co.jp, ne.jp, or.jp dll).

Cara mendapatkan Top Level Domain (TLD) sangat mudah karena sangat banyak penyedia TLD baik lokal maupun luar. Contoh yang dari luar ialah GoDaddy.com yang banyak menyediakan promosi dan diskon di waktu tertentu. Sekarang aja dot Info di GoDaddy cuma 1,9 Dolar. Contoh untuk penyedia lokal ialah dotcomforme.

Banyak Keuntungan Menggunakan Domain Berbayar

Buat yang sudah lama aktif nge-blog, tentu ini bukan pertanyaan lagi. Tapi buat yang masih baru membuat blog, ini bisa menjadi pertanyaan paling krusial setelah pertanyaan harus nulis apa. Saya sendiri baru setelah 2 tahun nge-blog memutuskan untuk memakai domain sendiri. Soal keuntungan memakai domain sendiri, itu jelas ada. Ini bukan apa saja keuntungannya, tapi tentang seberapa besar pengaruh custom domain itu untuk blog kita.

Pertama yang harus diketahui adalah bahwa domain itu tidak sama dengan hosting. Hosting adalah tempat yang kita sewa di sebuah server tertentu untuk menempatkan semua yang diperlukan supaya website atau blog kita itu bisa berjalan. Sementara domain adalah nama atau alamat yang bisa kita panggil melalui browser untuk membuka file-file yang berada dalam hosting kita itu tadi. Tentu tidak sesederhana itu penjelasannya. Tapi begitulah garis besarnya.
dotcom for me

Memakai custom domain itu banyak sekali Keunggulan Menggunakan Top Domain Level .net/.com diantaranya seperti:
  • Blog anda akan terlihat – terbaca lebih profesional.
  • Anda bisa membuat sendiri alamat email yang lebih profesional, misalnya namakamu@domainkamu.com. Fitur ini tidak ada di layanan subdomain gratis.
  • Relatif lebih mudah mendapat posisi lebih tinggi dalam SERP dibanding subdomain gratisan.
  • Anda mempunyai kendali penuh atas domain anda.
  • Anda bisa memilih nama domain sesuai dengan keingian anda dengan bebas.
Tips Membeli Domain Yang Terbaik
  1. Pilih ekstensi domain sesuai kebutuhan, seperti untuk situs institusi komersial/bisnis berbadan usaha Indonesia sebaiknya menggunakan ekstensi .co.id, sekolah Indonesia bisa menggunakan .sch.id
  2. Tidak melanggar HaKI (hak cipta, merek, dan intelektual). Contoh penamaan domain yang berpotensi melanggar HaKI adalah sony-elektrik.tld, SONY adalah merek terkenal.
  3. Ketika membeli domain Anda bisa memilih extentsion com., net., biz., dan lain sebagainya. Kebanyakan extension yang sering digunakan banyak orang adalah com.
  4. Pastikan nama domain berhubungan erat dengan SEO Friendly.
  5. Pastikan dalam memilih domain tidak ada kemiripan dengan website milik orang lain agar nantinya tidak salah ketika hendak mengunjungi website anda.
  6. Gunakan nama domain yang menarik dan mudah diingat karena jika membeli domain dengan nama yang susah tentu akan merugikan ketika terjadi salah penulisan.
Penyedia hosting biasanya akan menawarkan domain(alamat website) dan hosting ke pada personal atau pemilik perusahaan sendiri. Meskipun saat ini telah tersedia domain dan hosting yang bisa diperoleh secara gratis, tak sedikit pula para pebisnis online membeli domain dan hosting berbayar (TLD/Top Level Domain). Biasanya website yang menggunakan system berbayar cara kerja dan tampilannya pun lebih berbeda daripada yang gratis. Bagaimana cara membeli domain dan hosting terbaik ? silahkan untuk melihat tutorialnya pada video di bawah ini :




Nah itu dia sobat 
http://ddsobirin.wagomu.id/ sedikit informasi yang bisa admin bagikan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi Anda semuanya. Jangan lupa untuk membaca juga postingan lainnya terkait Franchise Minuman Coklat, Waralaba Minuman, Nyoklat, Nyoklat Super dan juga postingan mengenai Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia. Terima kasih sudah mampir dan membaca postingan ini. Demikianlah artikel ini dibuat untuk di ikut sertakan pada lomba seo dengan tema Keunggulan Menggunakan Top Domain Level .net/.com.


  • Artikel (Jasa Domain Hosting)dari kategori yang sama


    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.