DENGAN ACER LIQUID Z320, ANAK SENANG, ORANG TUA TENANG!

Kategori │Gadget

DENGAN ACER LIQUID Z320, ANAK SENANG, ORANG TUA TENANG! - Hallo teman-teman blogger ddsobirin.wagomu.id dan pecinta gadget, akhirnya saya bisa menulis kembali artikel diblog saya ini. Dalam artikel kali ini saya akan membahas seputar gadget nih. Kalian para orang dewasa pastinya sering sekali kan memakai smartphone. Entah itu untuk hal pekerjaan atau hanya hiburan semata. Namun, belakangan ini penggunaan smartphone tidak hanya didominasi oleh orang dewasa saja. Smartphone, Notebook, Tablet dan gadget lainnya sudah menjadi hal yang biasa digunakan oleh anak-anak. Fenomena ini biasanya kita temui pada anak yang berasal dari keluarga yang dimana smartphone bukan lagi menjadi barang yang mewah bagi mereka. Sebagian lagi anak memang difasilitasi oleh orang tuanya untuk sibuk ber-gadget ria agar orang tua lebih leluasa beraktivitas tanpa perlu terus-terusan mendampingi anaknya, ataupun juga orang tua yang mungkin bermaksud mengenalkan teknologi gadget itu sejak dini kepada anak-anaknya.

Terus meningkatnya penggunaan media sosial, chatting dan belanja online di Indonesia mendorong semakin banyak orang untuk menggunakan smartphone. Itulah sebabnya mengapa Acer Liquid Z320 disebut Smartphonenya Orang Indonesia. Acer menghadirkan  Liquid Z320 sebagai solusi untuk  upgrade gadget dengan harga yang terjangkau. Yuk kenali lebih jauh..

DENGAN ACER LIQUID Z320, ANAK SENANG, ORANG TUA TENANG!

Layar yang Nyaman untuk Kebutuhanmu

Dengan ukuran hanya 4.5-inch, layar Liquid Z320 mudah dioperasikan dengan satu tangan oleh banyak orang Indonesia yang memiliki ukuran telapak tangan yang tidak terlalu besar. Didukung dengan resolusi  854×480 pixel membuat penggunaan daya baterai cenderung lebih hemat dibandingkan dengan smartphone dengan resolusi layar yang lebih tinggi namun masih cukup rapat untuk ukuran layarnya.

Penggunaan jenis layar In-Plane Switching (IPS) membuat layar Liquid Z320 dapat terlilhat dengan jelas meskipun spAcer berada di bawah terpaan terik sinar matahari yang bersinar. Teknologi IPS ini juga yang membuat smartphone ini masih dapat terlihat dengan jelas pada sudut pandang yang ekstrem sekalipun.

Untuk membuat spAcer nyaman memandang Liquid Z320 dalam jangka waktu lama, Acer menyematkan teknologi BluelightShield yang jika dinyalakan dapat mengurangi emisi cahaya biru dari layar yang berpotensi membuat mata pengguna jadi cepat lelah.

Performa Multi-tasking dan Internet Handal

Dengan prosesor quad-core berkecepatan 1.1GHz dari Qualcomm pada Liquid Z320  membuat konsumsi daya baterai yang relatif irit dan RAM seluas 1GB serta kapasitas penyimpanan internal 8GB yang dapat diperluas dengan microSD, hal ini dinilai sudah sangat cukup untuk mendukung beberapa aktivitas kebanyakan orang Indonesia sehari-hari sekaligus seperti media sosial, chatting dan browsing.

Meski belum mendukung 4G LTE, Liquid Z320 sudah mendukung kecepatan internet seluler HSDPA yang dalam keadaan ideal mampu mencapai kecepatan 42Mbps. Dengan konsumsi daya baterai yang lebih kecil, Namun HSDPA sudah mampu mengakomodasi kebutuhan-kebutuhan banyak orang Indonesia seperti chatting, browsing dan bermedia sosial.

Kualitas Suara Terbaik di Kelasnya

Menjalankan aplikasi pemutar musik di smartphone adalah hal biasa namun jika smartphone tersebut ditemani dengan DTS Sound, maka akan terasa spesial. Dengan menggunakan DTS Sound pada Acer Liquid Z320, suara menjadi sangat jernih dan detail suara akan lebih terasa.

Fitur DTS Studio Sound mampu memberikan spAcer pilihan preset equalizer untuk memperkaya fitur musikalitas pada Liquid Z320 dan suara yang lebih dinamis. Mendengarkan musik melalui earphone bawaan pun sangat memuaskan, teman handal bagi spAcer yang suka mendengarkan musik dalam perjalanan.

Aman untuk Anak

Tak perlu merasa khawatir saat anak, keponakan atau adik spAcer ingin meminjam Liquid Z320 spAcer. Smartphone ini memiliki fitur Kids Center, sebuah ekosistem yang dirancang khusus untuk anak-anak. Fitur Kids Center menawarkan beragam konten baru khusus anak-anak setiap harinya baik yang gratis maupun berbayar baik video Youtube atau game.

Fitur ini juga memungkinkan orang tua untuk mengatur situs web apa saja yang boleh dikunjungi dan berapa lama waktu yang dimiliki si anak untuk bermain-main dengan smartphone ini. Selain itu, untuk memaksimalkan potensi kreativitas anak, Kids Center di Liquid Z320 juga menyediakan aplikasi untuk menggambar, mewarnai dan kamera khusus anak yang dilengkapi dengan berbagai macam pilihan latar belakang dan stiker. Jadi jangan khawatir jika Liquid Z320 ini dimainkan oleh Anak kecil, karena sudah sangat aman dari konten yang tidak diinginkan.

Gourmet Mode untuk Kamu yang Suka Motret Makanan

Bagi sebagian besar pengguna smartphone, mengabadikan  makanan menjadi ritual yang wajib dilakukan sebelum mulai makan apalagi ketika sedang berada di kafe atau restoran. Fitur Gourmet Mode yang biasa hadir pada smartphone kelas atas, kini hadir pada Liquid Z320 sehingga memungkinkan spAcer untuk mendapatkan foto makanan yang terlihat lebih enak.

Hanya dengan sekali klik logo Gourmet Mode pada layar preview kamera lalu smartphone dengan kamera depan beresolusi 5MP ini akan segera bekerja menganalisa fokus dan menyesuaikan temperatur warna pada makanan sehingga menghasilkan foto makanan yang tampak lebih lezat dari aslinya. Bagikan foto makananmu di social media atau blog kuliner segera!

Elegan & Nyaman Digenggam

Bagian belakang Liquid Z320 menggunakan desain hairline brush sehingga memberikan kesan visual yang kokoh. Desain rangka belakang dirancang melengkung sehingga spAcer akan merasa nyaman saat menggenggam smartphone ini dengan satu tangan. Frame tengah yang terbuat dengan proses NCVM (non-conductive vacuum metalizing) memperkuat kesan elegan pada desain smartphone berbobot hanya 142 gram ini.

Penasaran ingin mencoba langsung Liquid Z320? Dengan harga hanya Rp 999 ribu, spAcer dapat memperoleh smartphone dual SIM yang berjalan pada sistem operasi Android 5.1.1  Lollipop ini. Dapatkan segera Acer Liquid Z320 di toko handphone terdekat atau e-commerce favoritmu, spAcer!

SpesifikasiAcer Liquid Z320

Layar

4.5 inch, FWVGA (854 x 480)

IPS wide view angle

Kamera Utama

5 MP auto focus with LED flash light

Kamera Depan

2 MP fixed focus

Prosesor

Quadcore 1.1GHz, Qualcomm MSM 8209

Internal Storage

8GB

Memori

1GB

Jaringan

•3G:

•HSPA/WCDMA: 850MHz / 900MHz / 1900MHz / 2100MHz

•GSM/GPRS/EDGE: 850/900/1800/1900MHz

•3G up to 42Mbps

Konektivitas

•WiFi 802.11 b/g/n

•Bluetooth 4.0 EDR

•GPS/AGPS

•Micro SD slot, Micro USB, 3.5mm audio jack

Sensor

Light sensor, G sensor, Proximity sensor

SIM

Dual SIM Card

Sistem Operasi

Android 5.1

User Interface

Acer Liquid UI

Hiburan

Youtube

Produktivitas

•abFiles

•Acer SnapNote

Utility

Acer Aid Kit, Quick Mode

Fitur Spesial

•Acer BluelightShield™

•DTS Studio Sound™

•Kids Center

•Gourmet Mode

Baterai

2000 mAh, replaceable battery

Talk time: up to 11 hours *

Standby time: up to 480 hours*

Dimensi

136 x 66.5 x 9.6 mm

Bobot

142 g with battery


Mengenalkan Gadget Kepada Anak dengan Kids Centre

Tanpa disadari, dunia yang semakin digital ini mengubah kebiasaan sehari-hari, termasuk bagi adik kecil maupun keponakanmu. Coba saja spAcer perhatikan, saat ini banyak anak kecil yang keasyikan bermain dengan “mainan” pintarnya. Mereka sibuk menatap layar tablet ataupun smartphone untuk mendapatkan score game tertinggi ataupun mengakses internet. Padahal, tak semua aplikasi dan konten dari tablet atau smartphone cocok bagi anak seusia mereka.

Untuk menghadirkan keamanan ekstra sekaligus memberikan hiburan yang sesuai, Acer menyediakan Kids Center di ponsel terbarunya, Acer Liquid Z320. Sesuai namanya, Kids Center merupakan aplikasi yang akan menjadi pusat aktivitas kreatif yang aman bagi Si Kecil.

Safe Zone untuk keamanan ekstra

Saat membuka Kids Centre dari Liquid Z320-mu, fitur ini memiliki tampilan yang full color. Ikonnya yang berwarna-warni membuat tampilan Kids Centre sangat berbeda dengan tampilan Android pada umumnya. Selain tampilannya yang eye-catching, Acer Liquid Z320 juga memungkinkan para orangtua untuk mengatur zona aman yang dapat diakses Si Kecil. Begitu fitur ini diaktifkan, pengguna hanya dapat menikmati aplikasi dan situs tertentu, untuk meminimalisir kemungkinan mereka mengonsumsi konten yang dianggap kurang baik dan memiliki dampak negatif.

Menariknya, Kids Center memberikan usulan aplikasi dan video yang sesuai, serta game yang memang aman untuk dimainkan anak kecil. Ada pula berbagai channel video yang pas ditonton mereka dengan pendekatan konten edukatif dan menghibur. Bahkan, jumlah channel video yang positif ini terus bertambah setiap harinya, sehingga adik kecil atau keponakanmu tidak mudah bosan untuk menikmatinya.

Kamu juga nggak perlu takut pula saat mereka keasyikan menonton video di Kids Centre. Tampilan untuk memutar video dibuat berbeda dari tampilan YouTube. Acer mendesainnya sedemikian rupa agar penggunanya tidak “tersesat” saat memutar video yang ternyata tidak sesuai dengan profil penggunanya. Jika semua keamanan dan kenyamanan ini dirasa masih kurang, para orangtua bisa mengaktifkan Extra Safe Zone yang dapat mengunci ponsel di Kids Center meskipun telah dinyalakan ulang.

Aktivitas menarik bagi anak

Di dalam Kids Center, adik kecil atau keponakan spAcer juga dapat melakukan beberapa aktivitas menarik. Salah satunya adalah memotret. Saat dicoba, antarmuka aplikasi kamera ternyata disesuaikan dengan adanya bingkai foto lucu saat memotret. Pas banget untuk aksi selfie-nya! Apalagi, galeri hasil foto dari kamera Kids Centre dibuat terpisah dari galeri utama sehingga foto tidak akan tercampur.

Bagi yang suka mewarnai, Kids Center juga menyediakan Coloring Pages. Ada banyak gambar lucu yang bakal membuat anak kecil betah berlama-lama mewarnai dengan aplikasi yang edukatif ini.

Mudah digunakan

Walaupun memiliki banyak fitur, ternyata Kids Center cukup mudah digunakan anak-anak di bawah usia 12 tahun. Pengaturan yang disediakan bagi orang tua juga mudah dipahami. Pada dasarnya, pengguna hanya tinggal membuat akun untuk melakukan berbagai pengaturan, termasuk konten yang dapat diakses anak.

Dengan Kids Center, spAcer kini nggak perlu cemas jika melihat melihat adik kecil atau keponakanmu menggunakan smartphone Acer untuk bermain atau menonton video. Penggunaan yang mudah dan fitur yang menarik untuk anak, justru akan membantumu memperkenalkan teknologi Android kepada mereka dengan nyaman dan aman.

4 Tips Aman Anak Main Smartphone

Saat ini, teknologi sedikit banyak memberi pengaruh pada aspek kehidupan. Salah satunya pada pola dan cara pengasuhan anak (parenting) yang dilakukan orang tua. Hampir semua orang tua memberikan smartphone pada anaknya di usia TK atau SD. Ada alasan agar anak mudah dihubungi dalam keadaan darurat hingga menjadi media belajar. Namun, apakah Si Kecil siap untuk memakai smartphone?

Anak-anak yang menggunakan perangkat mobile cenderung lebih rentan terhadap berbagai ancaman. Sebab, mereka dikhawatirkan dapat bebas berselancar di internet setiap saat tanpa adanya pengawasan orang dewasa. Sebagai orangtua, spAcer memiliki peran kunci untuk memperkenalkan perangkat tersebut ke anak. Oleh karena itu, beberapa tips berikut bisa membantu spAcer untuk berhati-hati dalam memberikan porsi saat anak menggunakan smartphone.

1. Alokasi waktu bermain gadget

Anak boleh-boleh saja main smartphone, tapi harus diperhatikan durasi pemakaiannya. Misalnya, anak hanya boleh bermain game di smartphone maksimal 1-2 jam setiap hari atau diizinkan hanya di weekend saja. Atau, bahkan bisa juga memperbolehkan anak aktif di media sosial setelah mengerjakan tugas sekolah.

2. Batasi konten

Jadikan smartphone sebagai sarana belajar, bukan babysitter. Pinjamkan atau belikan mereka gadget dengan aplikasi atau game yang berisi konten-konten bermanfaat, mendidik, merangsang daya pikir dan mengasah kreativitas mereka.

3. Dampingi anak

Jika tetap ingin memberikan smartphone pada anak, pastikan spAcer mendampingi dan mengawasi dalam pemakaiannya. Tanpa pengawasan orang dewasa, anak bisa bebas menjelajahi konten atau mengunduh aplikasi yang tidak sesuai dengan usianya. Selain itu, spAcer juga harus bisa menjelaskan mengenai konten yang ditemukan anak di gadget, seperti pornografi, untuk dapat meminimalisir rasa ingin tahu anak.

4. Selektif memilih perangkat

Hati-hati memberikan anak gadget yang terlalu canggih pada anak. Sebaiknya, spAcer sebaiknya memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan anak. Selama perangkat itu dijadikan media belajar, maka sah-sah saja untuk diberikan kepada anak. Bila difungsikan dengan bijak, smartphone punya banyak manfaat positif.

Khawatir tentang aktivitas yang dilakukan anak dengan smartphone-nya? Kini, rasa was-was itu kini diatasi berkat fitur Kids Center yang dihadirkan Acer dalam produk smartphone-nya. Fitur yang sudah pre-install di dalam smartphone Acer Liquid Z320 ini dapat membatasi aplikasi, konten dan akses data yang tidak sesuai dengan usia anak. Kids Center bahkan dilengkapi dengan parental control untuk memantau aktivitas internet anak, sekaligus mengatur keamanan penggunaan smartphone untuk mencegah anak dari men-download konten dewasa atau membeli aplikasi baru tanpa seizin spAcer.

Yang paling menarik, aplikasi ini bisa menjadi media untuk pembelajaran yang mengasyikkan. Acer mengisi Kids Center dengan berbagai konten bermanfaat bagi anak-anak. Ada ribuan aplikasi edukasi untuk membantu anak belajar sekaligus mengasah kreativitasnya. Ada pula aplikasi gaming dan video yang dapat dinikmati Si Kecil sepulang sekolah. Anak bahkan bisa menikmati konten terbaru karena tersedia update content.

Yuk, ajak anak belajar sambil bermain dengan memanfaatkan fitur Kids Center! Dengan inovasi dari Acer ini, spAcer bisa semakin dekat dengan Si Kecil.

Nah, itu dia informasi yang bisa admin share untuk kali ini. Semoga bermanfaat bagi sobat semuanya, terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingannya. Demikianlah uraian mengenai DENGAN ACER LIQUID Z320, ANAK SENANG, ORANG TUA TENANG!




  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.